image 1

Tidung

KPU Kepulauan Seribu Lakukan Pergeseran Logistik Pemilu Tahun 2024 ke Pulau Pramuka

Kategori | Umum
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 09 Feb 2024
Dilihat | 101x


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Seribu melakukan Pergeseran Logistik Pemilu Tahun 2024 dari Gedung Mitra Praja ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara.

Menurut Ketua KPU Kepulauan Seribu, Iman Cahyadi, pergeseran logistik dari Gedung Mitra Praja ke Pulau Pramuka melalui Dermaga Marina, Ancol tersebut belum termasuk pendistribusian ke seluruh pulau yang ada di Kepulauan Seribu.

“Jadi pergeseran ini untuk melakukan packing ulang di Pulau Pramuka, di mana mulai 9-12 Februari di Pulau Pramuka akan dilakukan packing ulang sesuai kebutuhan di seluruh TPS yang ada di Kepulauan Seribu,” kata Iman di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Jumat (09/02/2024).

Rencananya, logistik Pemilu 2024 yang sudah ada di Pulau Pramuka akan didsitribusikan ke seluruh pulau yang ada di Kepulauan Seribu.

“Hari ini pergeseran logistik Pemilu 2024 berupa 320 kotak suara dan 320 bilik suara. Semua kita juga kemas dengan bungkus plastik untuk menghindari terkena air, Kita juga melakukan komunikasi dengan BMKG dan diyakini hari ini cuaca cerah,” jelas Iman.

Iman menjelaskan, pergeseran logistik Pemilu saat ini ditujukan untuk 80 TPS reguler. Sedangkan logistik Pemilu yang ditujukan untuk TPS Lokasi Khusus saat ini masih ada di Gedung Mitra Praja.

“Logistik untuk TPS lokasi khusus didistribusikan pada 13 Februari melalui Pelabuhan Kalijapat dan Pelabuhan Marunda, karena melibatkan pihak PHE ONWJ dan PHE OSES,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo menegaskan, pihaknya bersama unsur terkait seperti TNI, KSOP, Basarnas, BPBD dan Satpol PP Kepulauan Seribu melakukan pengawalan dan memastikan pergeseran logistik Pemilu 2024 dari Gedung Mitra Praja ke Pulau Pramuka berjalan aman dan tidak ada kendala.

“Kita hari ini bekerja sama untuk melakukan pengawalan logisitk ke Pulau Pramuka, kita pastikan 320 kotak suara aman dan sampai di Pulau Pramuka dengan selamat tanpa ada kerusakan. Pengamanan total ada 60 petugas dari unsur gabungan,” ucapnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Kepulauan Seribu, Purnomo berharap cuaca mendukung dan proses pergeseran logistik Pemilu 2024 ke Pulau Pramuka berjalan lancar.

“Kita semua berkumpul dan mendukung tahapan Pemilu, kebersamaan ini wujud dukungan untuk menyukseskan Pemilu 2024 di Kepulauan Seribu,” katanya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "KPU Kepulauan Seribu Lakukan Pergeseran Logistik Pemilu Tahun 2024 ke Pulau Pramuka" ?