image 1

Tidung

Petugas PTPS Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan Ikuti Bimtek Pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 09 Feb 2024
Dilihat | 102x


Sebanyak 35 petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara.

Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Pola Kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Jumat (09/02/2024), diikuti 35 petugas PTPS dari Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kelurahan Pulau Tidung dan Kelurahan Pulau Pari.

"Para peserta diberikan materi pengawasan logistik Pemilu 2024 dan pengawasan pemungutan dan penghitungan suara," kata Ketua Panwascam Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Askuri.

Askuri berharap, petugas PTPS dapat menyerap secara maksimal apa yang disampaikan oleh pemateri, agar dapat melakukan pengawasan dengan baik dan menyukseskan penyelenggaraan Pemilu  tahun 2024 di Kepulauan Seribu.

"Semoga Pemilu di Kepulauan Seribu dapat berjalan aman dan lancar," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kepulauan Seribu Selatan, Windu Cahyaningsi menambahkan, melalui bimtek ini para petugas PTPS dapat bekerja secara maksimal dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu 2024 di Kepulauan Seribu.

"Petugas PTPS harus memastikan bahwa semua yang berkaitan dengan pemungutan suara, seluruh tata cara, prosedur harus dipastikan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas PTPS Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan Ikuti Bimtek Pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara" ?