image 1

Tidung

Petugas SDA Kepulauan Seribu Membuat Sumur Resapan di Pulau Harapan

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 15 Feb 2024
Dilihat | 71x


Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu, membuat dua sumur resapan di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, pembuatan sumur resapan ini dilakukan untuk mengantisipasi timbulnya genangan saat musim hujan di sejumlah lokasi.

"Kita libatkan 4 personel SDA Kelurahan Pulau Harapan untuk membuat dua sumur resapan," ujar Hendri, Kamis (15/02/2024).

Menurut Hendri, dua sumur resapan yang dikerjakan sejak 13 Februari tersebut, menambah jumlah keseluruhan sumur resapan yang dibangun sebelumnya, dengan total menjadi 72 titik sumur resapan.

"Saat ini kita sedang bangun dua sumur resapan di samping Gedung IPAL. Targetnya besok sudah kelar dan kita akan beralih mengerjakan di lokasi lain," katanya.

Pembuatan sumur resapan, tambah Hendri, menggunakan cangkul dan linggis dengan kedalaman 40 hingga 70 sentimeter, karena struktur tanah yang lebih didominasi pasir dan karang.

"Sumur resapan berukuran 30x30 sentimeter dan dipasang beton instan, pasir, batu split, pipa dan besi siku. Semoga dapat mempercepat resapan air hujan," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas SDA Kepulauan Seribu Membuat Sumur Resapan di Pulau Harapan" ?