image 1

Tidung

Belasan Petugas Sudin SDA Menangani Genangan Air di Pulau Pramuka

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 16 Feb 2024
Dilihat | 107x


Sebanyak 12 petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu, menangani genangan air di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Jumat (16/02/2024).

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, genangan terjadi akibat hujan deras sejak pagi hingga siang hari, sehingga beberapa titik di Pulau Pramuka mengalami ketinggian air sekitar 8-10 sentimeter.

"Kami lakukan penanganan cepat dengan mengerahkan 12 petugas dan menggunakan dua pompa mobile, untuk melakukan pembuangan air genangan ke laut," kata Hendri.

Selain itu, lanjut Hendri, petugas yang dibantu dengan delapan petugas PPSU juga melakukan pembersihan sampah pada tali-tali air dan saluran, agar tidak menyebabkan sumbatan dan genangan di jalan dapat cepat surut.

"Sekarang petugas tengah mengatasi genangan agar cepat surut, dengan dibantu alat sederhana. Sudah ada beberapa titik di RW 05 yang surut,"kata Hendri.

Sementara itu, Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanudin menambahkan, genangan terjadi di antaranya depan Dermaga Utama, belakang SD 02 Pagi Pulau Panggang, depan Villa Delima dan depan RSUD Kepulauan Seribu.

"Hujan lebat sejak pagi, menyebabkan beberapa titik tergenang, saat ini masih gerimis tetapi sudah ada beberapa lokasi yang telah surut. Genangan di Pulau Pramuka tidak lama, dalam hitungan menit juga langsung surut kembali," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Belasan Petugas Sudin SDA Menangani Genangan Air di Pulau Pramuka" ?