image 1

Tidung

Kabupaten Kepulauan Seribu Selenggarakan Koordinasi dan Sinkronisasi Lembaga Pemenuhan Hak Anak

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 16 Feb 2024
Dilihat | 97x


Kabupaten Kepulauan Seribu melalui Sudin PPAPP menyelenggarakan kegiatan koordinasi dan sinkronisasi Lembaga Pemenuhan Hak Anak, yang diselenggarakan di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Jumat (16/02/2024).

Kegiatan yang dibuka secara langsung Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kabupaten Kepulauan Seribu, Alawi, Kepala Sudin PPAPP Kepulauan Seribu, Simon Baginda Pardomuan dan SKPD/UKPD terkait.

"Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan komitmen tim gugus tugas Kota Layak Anak dalam menyediakan pemenuhan hak anak yang terstandarisasi Kementerian PPPA RI," kata Junaedi.

Junaedi menilai, layanan pemenuhan hak anak perlu dilakukan agar semua anak aman dan nyaman, sehingga layanan dasar yang diterima anak dapat dirasakan secara maksimal.

"Atas dasar tersebut Kabupaten Kepulauan Seribu akan usulkan fasilitas sekolah tempat ibadah, tempat bermain serta pelayanan kesehatan untuk mengikat standarisasi dalam penilaian Kota Layak Anak," tuturnya.

Junaedi mengaku, selain memenuhi kebutuhan hak anak tim gugus tugas Kota Layak Anak Kabupaten Kepulauan Seribu akan bekerja maksimal memenuhi semua kebutuhan anak lainnya.

"Kita menargetkan pada penilaian Kota Layak Anak bisa meningkatkan, dari Nindya ke Utama, hal ini sejalan dengan pembangunan dan kesiapan fasilitas pemenuhan anak," tambahnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Selenggarakan Koordinasi dan Sinkronisasi Lembaga Pemenuhan Hak Anak" ?