image 1

Tidung

Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan Berikan Layanan Posko Kesehatan Gratis

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 16 Feb 2024
Dilihat | 140x


Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, membuka posko kesehatan di Halaman Kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Ika Reny Retnowati mengatakan, layanan kesehatan gratis ini diberikan kepada para petugas Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sejak 14-16 Februari.

"Kegiatan ini untuk memonitoring dan pengecekan kesehatan petugas di Posko Kesehatan," ungkap Ika, Jumat (16/02/2024).

Ika menambahkan, baik di lapangan atau di posko kesehatan, pihaknya melakukan pelayanan kesehatan mulai dari promotif, yaitu memberikan informasi seputar kesehatan dan untuk menjaga agar para petugas tetap sehat walau dalam kondisi yang lelah dengan pekerjaan.

"Kita lakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas dan senam peregangan bagi petugas secara rutin," katanya.

Kemudian, sambung Ika,  pihaknya juga memberikan layanan preventif, yaitu melakukan skrining kesehatan berupa anamnesis dan pemeriksaan fisik, terutama tensi darah untuk meminimalisir dan mengendalikan faktor risiko.

"Selanjutnya kita juga melakukan kuratif atau pengobatan sesuai keluhan dan hasil pemeriksaan," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Kepulauan Seribu Selatan, Ismail mengapresiasi adanya posko kesehatan yang menyiapkan layanan kesehatan agar petugas bersiaga dalam pelaksanaan Pemilu.

"Kesehatan petugas Pemilu terus dipantau baik di tingkat Kelurahan Pulau Tidung, Kelurahan Pulau Pari dan Kelurahan Pulau Untung Jawa, agar kesehatannya tetap terjaga selama menjalankan tugas hingga selesai Pemilu," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan Berikan Layanan Posko Kesehatan Gratis" ?