image 1

Tidung

Petugas Sudin Gulkarmat Lakukan Penyedotan Genangan Air di Kelurahan Pulau Tidung

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 18 Feb 2024
Dilihat | 104x


Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, melakukan penyedotan genangan air di Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Perwira Piket Sektor 8 Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Dede Budi mengatakan, intensitas hujan yang lebat mengakibatkan genangan air terjadi di dua tempat, yaitu RT 05/03 yang ketinggian air mencapai 25 sentimeter, dan RT 01/04 dengan ketinggian air 20 sentimeter.

"Kita kerahkan satu unit germor, satu unit pompa apung dan enam personel sejak pukul 07.00 WIB, menuju dua lokasi genangan," kata Dede, Minggu (18/02/2024)

Dede menambahkan, penanganan penyedotan air hujan selesai pukul 10.30 WIB. Saat ini kondisi genangan air hujan di dua lokasi sudah surut dan bisa dilalui warga. 

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Pulau Tidung, Sahrudin mengatakan, dua lokasi tersebut memiliki dataran rendah sehingga kerap tergenang saat musim hujan.

"Alhamdulillah genangan sudah surut sehingga besok tidak menghambat pelajar yang bersekolah. Terima kasih kepada petugas Sudin Gulkarmat yang cepat dan tanggap," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin Gulkarmat Lakukan Penyedotan Genangan Air di Kelurahan Pulau Tidung" ?