image 1

Tidung

Petugas Sudin SDA Melakukan Perbaikan Tanggul di Pulau Karya

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 19 Feb 2024
Dilihat | 53x


Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu, melakukan perawatan tanggul di Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, perawatan dilakukan dengan melakukan pengecoran tanggul kubus masif di sisi selatan tepatnya di Taman Pemakaman Umum (TPU). Pengecoran kubus masif memiliki panjang 60 meter dengan lebar 120 sentimeter dan tinggi 45 sentimeter.

"Pengecoran tanggul luar ini bertujuan untuk menahan gelombang air laut, supaya tidak masuk ke permukaan," kata Hendri, Senin (19/02/2024).

Hendri menambahkan, pengerjaan yang dilakukan secara manual ini melibatkan 10 personel pasukan biru, dengan menggunakan alat sederhana.

"Kegiatan ini dimulai akhir Januari lalu dan ditargetkan selesai pekan depan. Mudah-mudah tidak ada kendala dan bisa segera rampung," harapnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanuddin mengaku, pembangunan tanggul ini sangat penting, terutama saat terjadi gelombang air laut tinggi sehingga menjaga TPU tidak mudah banjir.

"Bagus ya, sekarang ditambah tanggul luar jadi air tidak langsung ke permukaan. TPU di Pulau Karya sekarang juga semakin rapi dan tertata," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin SDA Melakukan Perbaikan Tanggul di Pulau Karya" ?