image 1

Tidung

Kabupaten Kepulauan Seribu Distribusikan Bantuan Kursi Roda

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 20 Feb 2024
Dilihat | 87x


Kabupaten Kepulauan Seribu melalui Seksi Sosial Unit Kerja Teknis (UKT) 1 Kepulauan Seribu telah mendistribusikan empat kursi roda dan satu tongkat kepada warga kurang mampu.

Kepala Seksi Sosial Unit Kerja Teknis (UKT) 1, Irfan Damanhuri mengatakan, berdasarkan usulan warga, pihaknya telah menyerahkan bantuan dua kursi dan satu tongkat berkaki tiga untuk warga di Pulau Tidung, serta dua kursi roda untuk warga di Pulau Panggang.

"Pemberian ini merupakan pelayanan dasar bagi masyarakat pulau yang kurang mampu, serta bagi penyandang disabilitas yang sangat membutuhkan. Bantuan ini untuk mereka yang sama sekali belum punya," kata Irfan, Selasa (20/02/2024).

Irfan menjelaskan, bantuan ini gratis dan warga yang membutuhkan bisa mengajukan langsung ke pihak kelurahan, dengan membawa surat keterangan tidak mampu dari RT dan RW, serta surat keterangan dokter yang menyatakan harus menggunakan alat bantuan.“Agar distribusi bantuan ini tepat sasaran, kami akan mengirim petugas untuk melakukan pengecekan langsung ke warga yang mengajukan surat permohonan bantuan. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka, dengan begitu warga dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari," harapnya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan kursi roda, warga RT 05/01 Pulau Panggang, Siti (72) mengaku bahagia dan berterima kasih kepada Kabupaten Kepulauan Seribu yang telah memberikan bantuan tersebut.

"Alhamdulillah, senang sekali dapat bantuan ini. Dengan kursi roda ini saya bisa melakukan aktivitas ke luar ruangan dan berjemur di bawah sinar matahari," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Distribusikan Bantuan Kursi Roda" ?