image 1

Tidung

Kabupaten Kepulauan Seribu Selenggarakan Kampanye GERMAS

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 23 Feb 2024
Dilihat | 73x


Kabupaten Kepulauan Seribu melakukan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), yang diselenggarakan di Halaman Gedung Mitra Praja, Jakarta, Jumat (23/02/2024).

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kepulauan Seribu, Eric PZ Lumbun mengatakan, kegiatan Kampanye GERMAS ini sangat bermanfaat dan baik sekali dilaksanakan oleh para ASN sebelum melakukan aktivitas sehari-hari.

"GERMAS ini harus terus dikampanyekan, baik kepada ASN maupun kepada masyarakat di Kepulauan Seribu," kata Eric.

Eric menambahkan, menurut WHO bahwa anak-anak dan orang dewasa rentan terhadap faktor risiko Penyakit Tidak Menular (PTM), yaitu penyakit jantung dan stroke terutama ASN yang aktifitasnya jarang berolahraga. 

"Oleh karena itu Pemprov DKI Jakarta membuat Peraturan Gubernur Nomor 161 Tahun 2019 tentang  tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, Murniasi Hutapea menjelaskan, dalam Kampanye GERMAS ini dilakukan kegiatan senam bersama, skrining kesehatan dan kebugaran, makan buah bersama, pemeriksaan fisik, cek laboratorium sederhana serta lari sepanjang 1,6 kilometer.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi budaya bagi setiap ASN Kepulauan Seribu di instansi masing-masing,"pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Selenggarakan Kampanye GERMAS" ?