image 1

Tidung

Ratusan ASN Kabupaten Kepulauan Seribu Mengikuti Kampanye GERMAS

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 23 Feb 2024
Dilihat | 208x


Lebih dari seratur Aparatus Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kepulauan Seribu mengikuti kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), yang diselenggarakan di Halaman Gedung Mitra Praja, Jakarta, Jumat (23/02/2024).

Dalam kampanye ini, dilakukan kegiatan senam bersama, skrining kesehatan dan kebugaran, makan buah bersama, pemeriksaan fisik, cek laboratorium sederhana serta lari sejauh 1,6 kilometer.

Tercatat, GERMAS merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Bupati Kepulauan Seribu Nomor 22 Tahun 2020 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan perilaku hidup bersih di wilayah Kepulauan Seribu.

Sejak tahun 2020 pelaksanaan GERMAS di tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu melibatkan lintas sektoral sebagai peserta, yang tujuan utamanya adalah ASN Kepulauan Seribu menjadi contoh penyehatan masyarakat dalam menjalankan GERMAS.  

“Ada banyak kegiatan sehat dalam Kampanye GERMAS, ini tentunya sangat penting untuk ASN yang rentan terhadap penyakit tidak menular seperti penyakit, kolesterol, jantung dan stroke,” kata Sekretaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Eric PZ Lumbun.

Eric pun berharap, para ASN bisa mengikuti secara maksimal kegiatan ini untuk menghindari berbagai penyakit tidak menular.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi budaya bagi setiap ASN Kepulauan Seribu di instansi masing-masing," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Ratusan ASN Kabupaten Kepulauan Seribu Mengikuti Kampanye GERMAS" ?