image 1

Tidung

Puluhan Murid TK di Pulau Tidung Diperkenalkan Profesi Petugas Pemadam

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 27 Feb 2024
Dilihat | 82x


Sebanyak 27 murid Taman Kanak-kanak (TK) Raudhatul Athfal Al-Islah Islamiyah Pulau Tidung, diperkenalkan profesi petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan.

Perwira Piket Sektor 8 Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Eko Mahendro mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di Pos Pemadam Kebakaran Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan untuk menindaklajuti permohonan dari pihak TK Raudhatul Athfal Al-Islah Islamiyah Pulau Tidung.

"Para murid sangat antusias di mana mereka diperkenalkan berbagai peralatan dan cara menggunakannya," kata Eko, Selasa (27/02/2024).

Eko menambahkan, selain itu para siswa juga diajak menaiki kapal pemadam Satria Biru, yang merupakan kapal rescue untuk pencarian dan pertolongan apabila terjadi kapal tenggelam dan lainnya.

"Anak-anak sangat senang dan gembira selama mengikuti kegiatan tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala TK Raudhatul Athfal Al-Islah Islamiyah Pulau Tidung, Samirah menuturkan, kunjungannya ke Pos Damkar dalam rangka mengenalkan sejak dini kepada para anak didiknya profesi petugas pemadam kebakaran, sekaligus mengenlkan bahaya dari kebakaran.

"Petugas sangat ramah dan sabar memberikan pengetahuan kepada anak didik kami. Semoga ilmunya dapat bermanfaat bagi mereka," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puluhan Murid TK di Pulau Tidung Diperkenalkan Profesi Petugas Pemadam" ?