image 1

Tidung

Musrenbang Kelurahan Pulau Kelapa Membahas 62 Usulan

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 29 Feb 2024
Dilihat | 46x


Sebanyak 62 usulan masyarakat dibahas dalam Sidang Kelompok Musrenbang Terintegrasi tingkat Kelurahan Pulau Kelapa.

Kegiatan yang diselenggarakan di Kantor Kelurahan Pulau Kelapa, Kamis (29/02/2024), dilakukan secara hybrid dan dibuka oleh Wakil Camat Kepulauan Seribu Utara, Yulihardi.

“Musrenbang ini diharapkan memberikan usulan yang maksimal, sesuai kebutuhan Kelurahan Pulau Kelapa ke depannya,” kata Yulihardi.

Menurut Yulihardi, Jakarta ke depannya akan menjadi Jakarta Kota Global dan harus menjadi perhatian, khususnya masyarakat di Kelurahan Pulau Kelapa, sehingga melalui Musrenbang ini bisa mengembangkan sumber daya manusia nantinya.

“Saya harapkan Musrenbang mengusulkan hal-hal terkait pengembangan sumber daya manusia, baik terkait kesehatan, pendidikan, skill, ketenagakerjaan, sehingga masyarakat Kelurahan Pulau Kelapa siap menghadapi tantangan ke depannya,” ucapnya.

Tercatat, dalam kegiatan Musrenbang Kelurahan Pulau Kelapa membahas 62 usulan hasil rembuk RW di lima RW yang ada di Kelurahan Pulau Kelapa.

“62 usulan tersebut terdiri dari 14 usulan template dan 48 usulan langsung. Beberapa usulan yang diajukan antara lain pemeliharaan jalan lingkungan, perbaikan jalan, pembangunan pencahayaan kota, pengadaaan alat musik rebana, infrastruktur kawasan permukiman dan lainnya,” kata Lurah Pulau Kelapa, Muslim.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Musrenbang Kelurahan Pulau Kelapa Membahas 62 Usulan" ?