image 1

Tidung

Pemilu Berjalan Lancar, Kabupaten Kepulauan Seribu Apresiasi Peran KPU dan Bawaslu

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 29 Feb 2024
Dilihat | 99x


Kabupaten Kepulauan Seribu mengapresiasi peran penting Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), dalam menyukseskan Pemilu di wilayah Kepulauan Seribu.

Hal itu disampaikan Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi saat melakukan silaturahmi bersama KPU dan Bawaslu di Gedung Mitra Praja, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (29/02/2024).

Silaturahmi ditandai dengan rasa syukur dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, Ketua KPU Kepulauan Seribu, Iman Cahyadi dan Ketua Bawaslu Kepulauan Seribu, Rahadi Pramono. 

“Kegiatan ini bentuk apresiasi kepada penyelenggara Pemilu 2024 yang telah sukses menjalankan tugasnya dengan baik mulai dari tahapan pemilihan hingga rekapitulasi penghitungan suara, sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 di Kepulauan Seribu berjalan dengan lancar dan aman," kata Junaedi.

Junaedi menambahkan, suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024 di wilayahnya tidak lepas dari dukungan seluruh stakeholder terkait mulai dari Polri,TNI,Satpol PP, maupun Organisasi Kemasyarakan (Ormas) yang selalu menjaga kondusifitas menjaga keamanan dan kenyamanan kepada warga.

Ketua KPU Kepulauan Seribu, Iman Cahyadi mengucapkan, terima kasih kepada Kabupaten Kepulauan Seribu yang sudah mendukung dan memfasilitasi KPU selama penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Proses rekapitulasi penghitungan suara di Kepulauan Seribu sudah selesai hingga tingkat kabupaten pada 25 Februari dan menjadi yang pertama se-DKI Jakarta," kata Iman.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kepulauan Seribu, Rahadi Pramono mengatakan, pelaksanaan Pemilu di Kepulauan Seribu berjalan dengan aman dan lancar meskipun geografisnya antar pulau menyebrang lautan berbeda dengan lima wilayah kota di DKI Jakarta.

"Semua berjalan dengan baik di mana masyarakat dapat menyalurkan hak suaranya pada Pemilu tanggal 14 Februari kemarin," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pemilu Berjalan Lancar, Kabupaten Kepulauan Seribu Apresiasi Peran KPU dan Bawaslu" ?