image 1

Tidung

Bupati Kepulauan Seribu Resmikan Desa Image Pelindo Pulau Pramuka

Kategori | Perekonomian
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 01 Mar 2024
Dilihat | 422x


Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi meresmikan Desa Image Pelindo Pulau Pramuka di Pantai Sunrise, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Jumat (01/03/2024).

Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita, yang dilakukan secara langsung Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi dan Direktur PT Pelindo, Ali Mulyono, didampingi Camat Kepulauan Seribu Utara, Angga Saputra dan Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanudin.

“Saat ini sudah ada 3 kios di Pantai Sunrise, Pulau Pramuka. Terima kasih kepada Pelindo yang telah membangun Desa Image Pelindo pada hari ini, dan ini luar biasa," ujar Junaedi.

Menurut Junaedi, untuk menambah peningkatan ekonomi masyarakat dan perekonomian di sektor pariwisata, ke depan tiga kios ini bisa ditambah menjadi 15 kios.

"Alhamdulillah sekarang sudah terbangun Desa Image, meski sekarang baru tiga kios, tapi kalau ditambah 5 kios lagi cukup ini tanahnya. Terlebih lagi Perda 11 tentang Tata Ruang Pulau Seribu, Jakarta Utara sudah dicabut, sehingga area Pantai Sunrise dan sekitarnya bisa diusulkan supaya dapat dilakukan pengecoran jalan,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur PT Pelindo, Ali Mulyono menjelaskan Desa Image Pelindo merupakan singkatan Indonesian Maritime Gateway atau Gerbang Maritim Indonesia, yang menjadi tagline Pelindo Merger.

"Ini adalah desa binaan ketiga kami, tahun sebelumnya kami telah meresmikan Desa Image di Desa Bunaken, Manado dan Desa Budo, Minahasa," jelasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bupati Kepulauan Seribu Resmikan Desa Image Pelindo Pulau Pramuka" ?