image 1

Tidung

Musrenbang Kelurahan Pulau Untung Jawa Membahas 26 Usulan

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 01 Mar 2024
Dilihat | 91x


Sebanyak 26 usulan masyarakat dibahas dalam Sidang Kelompok Musrenbang Terintegrasi tingkat Kelurahan Pulau Untung Jawa.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Gedung Sasana Krida Wisata Pulau Untung Jawa, Jumat (01/03/2024), dilakukan secara hybrid dan dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Kepulauan Seribu, Alawi.

“Semoga aspirasi masyarakat melalui Musrenbang bisa terealisasi dan sesuai harapan masyarakat untuk kemajuan Pulau Untung Jawa,” kata Alawi.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Windu Cahyaningsih menilai, Musrenbang ini merupakan kegiatan setiap tahun yang diselenggarakan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat, yang dilakukan sebagai program pemerintah.

“Semoga yang disampaikan aspirasi masyarakat ini bukan keinginan tapi kebutuhan berdasarkan apa yang diperlukan di lingkungan, serta menjadi program yang perlu ditindaklanjuti,” tutur Windu.

Tercatat, 26 usulan yang dibahas dalam Musrenbang Kelurahan Pulau Untung Jawa terdiri dari 7 usulan template dan 19 usulan langsung.

“Mayoritas usulan yang diajukan antara lain, pemeliharaan jalan, pembuatan taman sehat, pelatihan, pembuatan studio, pembuatan gazebo dan lainnya,” kata Lurah Pulau Untung Jawa, Sidartawan.

Sidartawan menambahkan, 26 usulan tersebut berasal dari Rembuk RW yang telah dilakukan pada awal tahun 2024.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Musrenbang Kelurahan Pulau Untung Jawa Membahas 26 Usulan" ?