image 1

Tidung

Dukung Pengembangan UMKM, Sudin KPKP Kepulauan Seribu Apresiasi Perhatian PHE OSES

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 04 Mar 2024
Dilihat | 253x


Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kepulauan Seribu mengapresiasi dukungan dan perhatian yang diberikan PHE OSES terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Pulau Kelapa Dua

Dukungan yang diberikan PHE OSES berupa bantuan mesin duplikator lure kepada pelaku UMKM di Pulau Kelapa Dua, Kepulauan Seribu Utara.

Plt Kepala Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Rita Sri Lestari menilai, alat duplikator ini diharapkan memberikan manfaat lebih bagi masyarakat.

“Selain sebagai alat tangkap, diharapkan pembuatan lure ini dapat meningkatkan ekonomi nelayan dari sisi pariwisata dengan penjualan lure sebagai cenderamata khas Kepulauan Seribu," kata Rita, Senin (04/03/2024).

Lure digunakan sebagai alat pancing cumi oleh nelayan di Pulau Kelapa Dua. Untuk menghemat waktu pembuatannya, PHE OSES memberikan alat duplikator yang berfungsi untuk membuat lure lebih banyak dalam waktu yang cukup singkat.

Selain sebagai alat pancing, lure dijadikan hiasan berupa gantungan kunci atau tempelan magnet bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Kelapa Dua.

Bantuan ini sendiri merupakan salah satu dari program pemberdayaan masyarakat PHE OSES di wilayah Kepulauan Seribu.

Sementara itu, Head of Communication, Relation & CID PHE OSES, Indra Darmawan menjelaskan, operator migas yang berlokasi di wilayah perairan Kepulauan Seribu ini akan terus bekerja sama dengan Sudin KPKP Kepulauan Seribu untuk program yang berhubungan dengan nelayan.

“Kita memiliki program antara lain Nelayan Tangguh dan Palu Gada yang menyasar nelayan, baik nelayan tangkap maupun nelayan budidaya di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Sinergitas yang dibangun oleh PHE OSES dengan Sudin KPKP Kepulauan Seribu ini merupakan komitmen bersama untuk mendukung peningkatan ekonomi masyarakat nelayan, melalui program-program yang dijalankan serta mendukung pemerintah dalam pencapaian SDG’s yaitu pengentasan kemiskinan, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi dan terkait ekosistem laut," tuturnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Dukung Pengembangan UMKM, Sudin KPKP Kepulauan Seribu Apresiasi Perhatian PHE OSES" ?