image 1

Tidung

Bupati Kukuhkan Pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Kepulauan Seribu

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 08 Mar 2024
Dilihat | 59x


Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengukuhkan Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kepulauan Seribu Masa Bakti 2023-2028, yang diselenggarakan di Ruang Penyu, Gedung Mitra Praja, Jakarta, Jumat (08/03/2024). 

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi berharap para pengurus baru memiliki semangat meningkatkan kualitas pramuka di wilayahnya.

"Diharapkan pengurus Kwarcab dapat menjalankan tugas dengan baik. Jangan pernah lelah dalam melakukan pembinaan dan bimbingan," kata Junaedi. 

Junaedi menambahkan, tugas berat yang diemban pengurus Kwarcab Kepulauan Seribu salah satunya membentuk generasi tangguh dan bertanggung jawab.

"Tangguh kepribadian, baik budi pekertinya serta menjunjung tinggi persatuan sebagai perwujudan Trisatya dan Dasa Darma Pramuka," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Kepulauan Seribu, Rustini mengatakan, dirinya bertekad meningkatkan pembinaan dan akan berkolaborasi dengan banyak pihak untuk terus melakukan pembinaan pada generasi muda.

"Dengan adanya kerja sama dengan stakeholder, bukan hal sulit melakukan pembinaan karakter yang juga peduli dengan lingkungan sekitar," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bupati Kukuhkan Pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Kepulauan Seribu" ?