image 1

Tidung

Libur Panjang Hari Raya Nyepi, Ribuan Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

Kategori | Pariwisata
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 10 Mar 2024
Dilihat | 77x


Momen libur panjang Hari Raya Nyepi tampaknya dimanfaatkan ribuan wisatawan, untuk mengunjungi wilayah Kepulauan Seribu.

Berdasarkan data Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu pada 9 Maret 2024, sebanyak 2.086 wisatawan mengunjungi wilayah Kepulauan Seribu.

Ribuan wisatawan tersebut datang dari beberapa pintu masuk wilayah Kepulauan Seribu, antara lain dermaga Marina Ancol sejumlah 649 orang, Muara Angke sejumlah 1.264 orang, Tanjung Pasir sejumlah 126 orang dan Cituis sejumlah 47 orang.

Wisatawan yang berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu tersebut mayoritas mengunjungi pulau-pulau penduduk dan pulau resort.

Kunjungan wisatawan ini diprediksi masih akan terus bertambah beberapa hari ke depan jelang Hari Raya Nyepi pada 12 Maret 2024, mengingat akses menuju Kepulauan Seribu mudah dijangkau, serta fasilitas yang disediakan memudahkan wisatawan untuk berlibur.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Libur Panjang Hari Raya Nyepi, Ribuan Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu" ?