image 1

Tidung

Petugas Gabungan Kelurahan Pulau Untung Jawa Berhasil Selamatkan Korban Kapal Terbalik

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 11 Mar 2024
Dilihat | 52x


Petugas gabungan Kelurahan Pulau Untung Jawa berhasil menyelamatkan 33 penumpang kapal KM Parikudus, yang terbalik di perairan Pulau Rambut, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Senin (11/03/2024).

Lurah Pulau Untung Jawa, Sidartawan mengatakan, penyebab KM Parikudus terbalik karena terdorong ombak dari belakang kapal, yang menyebabkan kondisi kapal miring dan di luar kendali.

"Kejadian pukul 16.30 WIB, kapal terbalik di selatan Pulau Rambut," kata Sidartawan.
 
Sidartawan menambahkan, kapal membawa 3 ABK dan 30 penumpang menuju Pantai Mutiara. Kapal terbalik dan tenggelam di Pulau Rambut sekitar pukul 16.30 WIB.

"Kapal KM Parikudus membawa penumpang 30 orang saat sedang dalam perjalanan dari Asha Resort Pulau Payung menuju Pantai Mutiara, namun kondisi cuaca buruk, sehingga kapal diterjang ombak tinggi dan kapal terbalik," ujarnya.

Sidartawan menambah, petugas gabungan yang terdiri dari Basarnas,  Polisi Air Polres Kepulauan Seribu, Damkar dan Syahbandar pada pukul 17.00 WIB, berhasil membawa 33 korban dan mengevakuasi menggunakan  kapal KM Black Pearl dan KM Predator. 

"Sementara Kapal KM Parikudus ditarik menuju pesisir pantai Pulau Untung Jawa. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Gabungan Kelurahan Pulau Untung Jawa Berhasil Selamatkan Korban Kapal Terbalik" ?