image 1

Tidung

Ratusan Nelayan Kepulauan Seribu Mengikuti Sosialisasi Aspek Safety Operasional Migas

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 14 Mar 2024
Dilihat | 142x


Sekitar 145 nelayan dari dua pulau penduduk di Kepulauan Seribu mengikuti Sosialisasi Survey dan Pengeboran Migas yang diselenggarakan PHE OSES.

Kegiatan ini untuk mendukung ketahanan energi nasional yang dilakukan PHE OSES dalam mengoptimalkan produksinya, termasuk mencari sumber cadangan migas baru, melalui kegiatan eksplorasi yang diawali dengan aktivitas seismik.

Sosialisasi kepada masyarakat terutama nelayan, merupakan kegiatan yang penting dilaksanakan demi keamanan masyarakat maupun operasional perusahaan.

Tercatat kegiatan Sosialisasi Survey dan Pengeboran dilaksanakan di dua tempat, yakni di Kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Pulau Kelapa serta di Balai Warga Pulau Sabira.

"Sosialisasi ini sangat bagus karena memberikan ruang bagi masyarakat dan nelayan yang terdampak, untuk menyampaikan aspirasi dan mendapatkan solusi ke depannya," kata Ketua RW 03 Pulau Sabira, Ali Kurniawan, Kamis (14/03/2024).

Dalam sosialisasi ini, para peserta mendapatkan pemaparan terkait aspek keselamatan dan keamanan beraktivitas saat operasional migas berlangsung, terutama terkait jarak aman area terbatas di perairan. Selain para nelayan dan masyarakat, turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt Kasudin KPKP Kepulauan Seribu, Rita Sri Lestari serta Kasi Kelautan dan Perikanan Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Elis Rora.

"Kami menyampaikan agar rumpon nelayan yang terdampak dalam kegiatan tersebut mendapat perhatian. Respon dari pihak PHE OSES sangat positif, bahkan jika ada rumpon yang terkena dampak akan mendapat ganti dan memindahkan rumpon yang terdampak," tegas Ali.

Sementara itu, Head of Communication, Relations & CID Zona 6 PHE OSES, Indra Darmawan menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini merupakan bentuk komitmen PHE OSES untuk memastikan keselamatan baik bagi masyarakat maupun operasi.

“Keterbukaan informasi terkait rencana kerja yang akan dilaksanakan di area operasi perusahaan merupakan wujud keseriusan kami dalam menjaga hubungan baik dan kepercayaan dengan masyarakat,” tambahnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Ratusan Nelayan Kepulauan Seribu Mengikuti Sosialisasi Aspek Safety Operasional Migas" ?