image 1

Tidung

Pj Gubernur DKI Jakarta Membuka Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2025 Tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 19 Mar 2024
Dilihat | 65x


Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2025 tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu, yang diselenggarakan di Ruang Penyu Lantai 6 Gedung Mitra Praja, Jakarta, Selasa (19/03/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Muhammad Idris, Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Oman Rohman Rakinda, Kepala Bappeda DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, Pimpinan Forkopimkab Kepulauan Seribu, Dewan Kabupaten, tokoh agama, tokoh masyarakat serta kepala UKPD di lingkungan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Heru Budi mengatakan, untuk mewujudkan Jakarta Kota Global yang berketahanan, inklusi berdaya saing dan berkelanjutan, ada empat isu pada RKPD tahun 2025, yaitu peningkatan kualitas lingkungan dan infrastruktur, akselarasi pertumbuhan ekonomi, tata kelola pemerintahan yang adaptif serta peningkatan kesejahteraan masyarakat. Khusus di Kepulauan Seribu RKPD 2025 menjadi kawasan wisata berkelanjutan dan terintegrasi di setiap kepulauan.

"Harapan saya tokoh masyarakat dan para pengusaha yang bergerak di lingkungan wisata Pulau Seribu dapat mendukung suksesnya, untuk mewujudkan Pulau Seribu menjadi masyarakat yang sejahtera," katanya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi menambahkan, sebelumnya telah dilaksanakan Rembuk RW tanggal 9 -11 Januari 2024, di mana hasil dari Pra Musrenbang Kelurahan tersebut terdapat sebanyak 92 usulan kegiatan, selanjutkan dilakukan Musrenbang Kelurahan serta Musrenbang Kecamatan Terintegrasi Musrenbang Kelurahan Tahun 2024.

"Usulan yang diakomodir dapat dikerjakan di tahun 2024 oleh Unit Perangkat Daerah terkait sebanyak 8 usulan kegiatan, sementara usulan yang diakomodir di tahun 2025 sebanyak 70 usulan kegiatan," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pj Gubernur DKI Jakarta Membuka Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2025 Tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu" ?