image 1

Tidung

Petugas Sudin SDA Kepulauan Seribu Lakukan Pengecatan Tanggul Kubus Masif

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 21 Mar 2024
Dilihat | 63x


Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu, melakukan pengecatan tanggul kubus masif di sisi selatan Alun-Alun D'Sah Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Koordinator Sudin SDA Pulau Tidung, Ahmad Sofyan mengatakan, pengecatan tanggul kubus masif dilakukan sepanjang 60 meter dengan ketinggian 1,5 meter dan lebar 85 sentimeter, tanggul dicat warna-warni dengan motif kotak-kotak untuk menambah keindahan serta sebagai pelapis tanggul agar tidak mudah rusak.

"Pengecatan dilakukan sejak 18 Maret lalu dan hari ini sudah rampung," kata Sofyan, Kamis (21/03/2024).

Sofyan menambahkan, pengerjaan ini melibatkan delapan personel Sudin SDA Kelurahan Pulau Tidung, di mana selama pelaksanaan menghabiskan kurang lebih 20 liter cat warna-warni.

"Kondisi tanggul sudah rapi, bersih dan berwarna. Dengan begitu dapat menambah keindahan di sekitar Alun-Alun D'Sah terutama bagi wisatawan," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Pulau Tidung, Sahrudin mengapresiasi Sudin SDA Kepulauan Seribu yang telah melakukan pengecatan di areal Alun-Alun D'Sah, mengingat di lokasi tersebut sering dijadikan tempat acara besar salah satunya Hajatan Tradisi Budaya Kepulauan Seribu.

"Pengecatan ini berdampak pada lingkungan yang bersih dan rapi sehingga dapat menarik kunjungan wisatawan datang ke Pulau Tidung," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin SDA Kepulauan Seribu Lakukan Pengecatan Tanggul Kubus Masif" ?