image 1

Tidung

Petugas Sudin Gulkarmat Berhasil Evakuasi Sarang Tawon di Kelurahan Pulau Tidung

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 22 Mar 2024
Dilihat | 49x


Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, berhasil mengevakuasi sarang tawon di Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Perwira Piket Sektor 8 Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Subandi mengatakan, petugas menerima informasi dari warga yang berdagang di area Jembatan Cinta, terkait adanya sarang tawon yang berada di atas pohon pelindung pada pukul 17.10 WIB.

"Enam petugas dikerahkan untuk mengevakuasi pada malam hari, untuk menghindari agresivitas tawon dan membahayakan pemilik warung," kata Subandi, Jumat (22/03/2024).

Subandi menambahkan, evakuasi sarang tawon selesai pukul 21.30 WIB, di mana petugas berhasil mengevakuasi sarang tawon berukuran 80 sentimeter, dengan menggunakan tangga untuk menaiki pohon.

"Sarang tawon diamankan di pos jaga Pulau Tidung," ucapnya.

Sementara itu, pemilik warung di Jembatan Cinta, Sadeli (41) mengapresiasi petugas Sudin Gulkarmat, yang berhasil mengevakuasi sarang tawon yang lokasinya tidak jauh dari warung miliknya.

"Alhamulillah keberadaan sarang tawon tidak sampai membahayakan warga maupun wisatawanm sehingga bisa segera ditangani petugas," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin Gulkarmat Berhasil Evakuasi Sarang Tawon di Kelurahan Pulau Tidung" ?