image 1

Tidung

Sudin KPKP Kepulauan Seribu Vaksinasi Ratusan Ekor Kucing di Pulau Sabira

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 22 Mar 2024
Dilihat | 134x


Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kepulauan Seribu, melakukan vaksinasi 144 ekor kucing liar di Pulau Sabira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Sandri Oktama mengatakan, kegiatan yang melibatkan Let's Adopt Indonesia ini bertujuan untuk menekan populasi kucing yang ada di Pulau Sabira, mencegah timbulnya penyakit di tengah masyarakat, serta mewujudkan Jakarta sebagai Kota Ramah Satwa dan Kota Bebas Rabies.

"Kami berhasil memberi vaksinasi rabies kepada 144 ekor kucing liar, layanan ini diadakan secara gratis," katanya, Jumat (22/03/2024).

Selain melakukan vaksinasi rabies, Sudin KPKP Kepulauan Seribu juga melakukan sterilisasi sebanyak 124 ekor kucing, yang terdiri dari 45 ekor jantan dan 79 ekor betina, dengan melibatkan lebih dari enam dokter hewan.

"Semoga upaya ini berdampak positif bagi lingkungan. Kami akan melanjutkan kegiatan serupa di pulau lainnya, untuk menyelesaikan permasalahan kucing-kucing yang terus meningkat di Kepulauan Seribu," ucap Sandri.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin KPKP Kepulauan Seribu Vaksinasi Ratusan Ekor Kucing di Pulau Sabira" ?