image 1

Tidung

Bupati Kepulauan Seribu Salurkan ZIS Melalui Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 26 Mar 2024
Dilihat | 108x


Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi ikut menunaikan pembayaran Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) melalui Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta, di Balai Kota, Jakarta, Selasa (26/03/2024). 

Kegiatan penyaluran ZIS tersebut dipimpin langsung Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, diikuti para walikota, bupati, Aparatur Sipil Negara (ASN) serta jajaran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Pada kesempatan itu, Heru berharap, dengan penunaian zakat melalui Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta, dana ZIS yang terkumpul dapat dikelola secara profesional dan amanah. Sehingga, dana ZIS yang terkumpul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang membutuhkan serta menyejahterakan umat.

"Alhamdulilah, saya beserta jajaran Pemprov DKI Jakarta telah menjalankan kewajiban kami sebagai umat muslim untuk menunaikan zakat," ujar Heru.

Sementara itu, Ketua Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta Akhmad H. Abubakar menambahkan, sesuai dengan tema yang diusung dalam acara penunaian dan penyaluran ZIS ini, Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta mengajak para muzaki untuk semakin yakin bahwa dengan berzakat bisa membantu kaum urban di perkotaan yang kurang mampu dan memberikan kesempatan untuk mereka bergerak maju memberdayakan diri dan merdeka dari jeratan kemiskinan.

"Kegiatan ini kami selenggarakan guna memfasilitasi penunaian dan penyaluran ZIS bagi jajaran ASN dan pengusaha/stakeholder di lingkungan Pemprov DKI Jakarta," kata Akhmad H. Abubakar.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyerahkan penghargaan kepada delapan Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov DKI Jakarta atas dedikasi dalam menghimpun dana ZIS. Pada 2023, Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta berhasil mengumpulkan dana ZIS sebesar Rp 247.937.273.312 dan menyalurkan ZIS sebesar Rp 241.870.371.264, dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 3.035.154 orang.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bupati Kepulauan Seribu Salurkan ZIS Melalui Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta" ?