image 1

Tidung

Puluhan Anak Yatim dan Duafa di Pulau Sabira Menerima Santunan

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 27 Mar 2024
Dilihat | 116x


Sebanyak 88 anak yatim piatu dan duafa di Pulau Sabira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, menerima santunan dari PHE OSES di Masjid Jami Nurul Bahri.

Ketua DKM Masjid Jami Nurul Bahri Pulau Sabira, Bakri mengatakan santunan ini diberikan kepada sembilan anak yatim piatu dan 79 duafa. Jumlah yang diberikan, sebesar Rp 100 ribu setiap anak yatim piatu dan Rp 150 ribu per orang untuk duafa.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur jamaah dan anak-anak kami bisa menerima bantuan dari CSR PHE OSES, tentunya ini sangat bermanfaat untuk digunakan keperluan selama Ramadan," kata Bakri, Rabu (27/03/2024)

Sementara itu, Lurah Pulau Harapan, Muhammad Yusuf menyampaikan apresiasi PHE OSES yang terus peduli kepada masyarakat di Kepulauan Seribu, terlebih lagi sebelumnya PHE OSES ikut berupaya untuk membangkitkan perekonomian warga dengan bantuan rumah pengering ikan, pelestarian penyu dan lainnya.

"Mudah-mudahan kegiatan ini terus berjalan di setiap bulan Ramadan, supaya mereka yang membutuhkan merasa diperhatikan. Semoga amal kebaikan ini selalu diberkahi," ucapnya.

Menanggapi hal in, Head of Communication, Relations, & CID PHE OSES, Indra Darmawan mengatakan, selain memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa di Pulau Sabira, pihaknya juga melakukan kegiatan penanaman pohon mangrove sebagi bukti tanggung jawab dalam menjaga ekosistem dan kelestarian alam di Kepulauan Seribu.

"Kegiatan ini rutin kami lakukan, sebab ini bentuk rasa perhatian dan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan bantuan. Pastinya kami akan terus mendukung Kabupaten Kepulauan Seribu untuk menyejahterakan warganya. Selain Pulau Sabira, pada tahun ini PHE OSES juga memberikan santunan kepada duafa sebanyak 80 orang di Pulau Pramuka, 82 orang di Pulau Panggang, 117 orang di Pulau Harapan dan 150 orang di Pulau Kelapa," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puluhan Anak Yatim dan Duafa di Pulau Sabira Menerima Santunan" ?