image 1

Tidung

Petugas Sudin SDA Kepulauan Seribu Menyelesaikan Perawatan Tanggul di Pulau Harapan

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 01 Apr 2024
Dilihat | 39x


Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu menyelesaikan pekerjaan perawatan tanggul, di sisi utara Taman Ambalat, Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, sebanyak 5 petugas Sudin SDA Pulau Harapan dikerahkan untuk menyelesaikan perawatan tanggul di sisi utara Taman Ambalat, dengan pengecatan ulang.

"Tanggul itu dicat untuk menambah kesan menarik, serta sebagai pelapis tanggul agar tidak mudah rusak," ujarnya, Senin (01/04/2024).

Hendri mengatakan, tanggul kubus masif sepanjang 83 meter dengan ketinggian 80 sentimeter dan lebar 20 sentimeter tersebut, dicat warna-warni dengan motif segitiga dan lingkaran.

"Pengecatan dilakukan sejak 25 Maret lalu, saat ini sudah selesai dikerjakan. Semoga dapat menjaga pulau dari abrasi," terangnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Harapan, Muhammad Yusuf menyampaikan terima kasih kepada Sudin SDA Kepulauan Seribu yang telah bekerja sama menciptakan lingkungan Pulau Harapan yang bersih dan cantik.

"Mudah-mudahan sinergisitas ini dapat meningkatkan wisatawan untuk berkunjung," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin SDA Kepulauan Seribu Menyelesaikan Perawatan Tanggul di Pulau Harapan" ?