image 1

Tidung

Kabupaten Kepulauan Seribu Sambut Positif Kehadiran Pos Pam

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 02 Apr 2024
Dilihat | 61x


Sebanyak lima Pos Pengamanan (Pam) di wilayah Kepulauan Seribu disiapkan untuk pengamanan Operasi Ketupat Jaya Tahun 2024, yang akan berlangsung mulai 4-16 April 2024.

Sekretaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Eric PZ Lumbun mengatakan, Kabupaten Kepulauan Seribu mendukung penuh pengamanan dan kehadiran Pos Pam.

"Kegiatan ini untuk menjaga keamanan di setiap pulau, mungkin kita juga akan siapkan pos-pos kesehatan untuk memperkuat, sehingga warga yang mudik dan wisatawan merasa aman dan nyaman," ujar Eric saat menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Jaya 2024 di Jakarta, Selasa (02/04/2024).

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo mengatakan, pihaknya melibatkan semua pihak untuk menyamakan persepsi sinergi antar Forkopimkab Kepulauan Seribu.

"Tujuannya guna saling mendukung persiapan pelaksanaan pengamanan di bulan suci Ramadan dan Idulfitri 1445 H, di mana operasi Ketupat Jaya akan mulai dari 4-16 April 2024," terangnya.

Jarot menambahkan, dalam hal ini Polres Kepulauan Seribu di dukung TNI dan Kabupaten Kepulauan Seribu serta mitra Kamtibmas lainnya.

"Kita siapkan 5 Pos Pam, di antaranya Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Pramuka dan Pulau Harapan. Diisi personel gabungan yang terdiri TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, KSOP, Damkar, Sudinkes, Basarnas, FKDM serta Mitra Kamtibmas," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Sambut Positif Kehadiran Pos Pam" ?