image 1

Tidung

Ratusan Pelajar di Pulau Tidung Mengikuti Ramadan Ceria

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 02 Apr 2024
Dilihat | 89x


Sebanyak 250 pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI), mengikuti kegiatan Ramadan Ceria di Gedung SMPN 241 Jakarta, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

Kepala SMPN 241 Jakarta, Mohammad Ishaq mengatakan, kegiatan Ramadan Ceria dilaksanakan pada tanggal 1-3 April 2024, dengan berbagai perlombaan seperti tahfidz/sambung ayat qur'an, dai cilik/kultum, mewarnai, azan serta fashion show.

"Kegiatan ini diikuti seluruh pelajar tingkat SD dan Madrasah di Kelurahan Pulau Tidung," kata Ishaq, Selasa (02/04/2024).

Ishaq menjelaskan, dalam kegiatan Ramadan Ceria juga diselenggarakan pembagian takjil, yang dilakukan para pelajar 241 Jakarta kepada warga, pesantren Ramadan sekaligus khotmil qur'an.

"Alhamdulillah para pelajar sangat antusias mengikuti kegiatan Ramadan Ceria," katanya.

Ishaq berharap, melalui kegiatan seperti ini dapat melahirkan generasi yang berprestasi, sehingga anak-anak terbiasa berbagi dengan sesama, belajar berkolaborasi dengan teman.

"Kami berharap kegiatan ini bisa berlanjut untuk tahun depan, karena antusias anak-anak untuk ikut lomba sangat tinggi," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Ratusan Pelajar di Pulau Tidung Mengikuti Ramadan Ceria" ?