image 1

Tidung

RPTRA Jaga Utara Pulau Sabira Selenggarakan Festival Ramadan

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 02 Apr 2024
Dilihat | 55x


RPTRA Jaga Utara Pulau Sabira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, menggelar kegiatan Festival Ramadan.

Kegiatan yang diselenggarakan sejak 3 Maret hingga 4 April ini menampilkan berbagai perlombaan bernuansa Islam.

Ketua Karang Taruna RW 03 Pulau Sabira, Gunawan mengatakan, berbagai kegiatan yang dilombakan diantaranya, lomba azan, tahfidz qu’ran, tilawah qur'an, da'i cilik, untuk anak-anak dan remaja. Sementara, lomba menghafal huruf hijaiyah untuk anak PAUD.

"Sebanyak 70 anak yang mengikuti lomba ini, terdiri dari anak PAUD, SD dan SMP. Festival ini diadakan untuk menjaga tradisi dalam menyambut Ramadan dengan meningkatkan mental dan spiritual anak-anak serta remaja di Pulau Sabira," ujarnya, Selasa (02/04/2024).

Gunawan menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya berkolaborasi dengan Kabupaten Kepulauan Seribu, Baznas Bazis, Pertamina, dan elemen masyarakat.

“Selain perlombaan nuansa Islami, Festival Ramadan ini juga diisi dengan buka bersama, santunan anak yatim, duafa dan guru ngaji. Ada juga pawai obor pada akhir malam Ramadan. Semoga kegiatan ini dapat menjadikan generasi muda yang islami dan pencinta Al-Qur'an," harapnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Harapan, Muhammad Yusuf menyampaikan apresiasi kepada Karang Taruna Pulau Sabira yang telah mengadakan kegiatan Festival Ramadan setiap tahunnya.

"Ini kegiatan yang positif, semoga setiap tahun terus berkelanjutan agar bisa mendapatkan bibit baru yang memiliki kemampuan dalam menghafal Al-Qur'an," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "RPTRA Jaga Utara Pulau Sabira Selenggarakan Festival Ramadan" ?