image 1

Tidung

KWT Perempuan Nelayan Pulau Pari Berhasil Panen Sayur Pakcoy

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 03 Apr 2024
Dilihat | 50x


Kelompok Wanita Tani (KWT) Perempuan Nelayan Pulau Pari, RT 01/04 Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, berhasil panen 50 kilogram sayuran pakcoy hidroponik.

Plt Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kepulauan Seribu, Rita Sri Lestari mengatakan, panen sayuran pakcoy dihasilkan dari dua rak hidroponik, dengan panjang tiga meter di atas lahan seluas 8x8 meter persegi.

"Alhamdulillah, sayuran pakcoy yang ditanam dari bulan Maret lalu berhasil dipanen. Hasilnya bagus dan bisa untuk dikonsumsi," ujarnya, Rabu (03/04/2024).

Rita menyampaikan, dirinya mengapresiasi para anggota dalam upaya mengembangkan KWT Perempuan Nelayan Pulau Pari, sehingga bisa produktif dengan tanaman pangan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Saya bangga masyarakat RW 04 ini guyub. Lansianya terlibat dalam kegiatan menanam jadi lebih berdaya dan mandiri," terangnya.

Sementara itu, Mamik (29) warga RT 01/04, Pulau Pari mengaku, dirinya sering membeli sayuran hasil dari kebun KWT untuk memenuhi gizi keluarga.

"Terima kasih kepada kelompok tani yang telah berkontribusi untuk memenuhi sayuran bagi warga sekitar," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "KWT Perempuan Nelayan Pulau Pari Berhasil Panen Sayur Pakcoy" ?