image 1

Tidung

Wakil Bupati Kepulauan Seribu Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2024

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 03 Apr 2024
Dilihat | 33x


Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan memimpin apel gelar pasukan Operasi Terpusat Ketupat Jaya 2024, yang diselenggarakan di halaman Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu, Ancol, Jakarta, Rabu (03/04/2024).

Apel yang dilakukan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah, diikuti sekitar 250 personel gabungan dari unsur Kabupaten Kepulauan Seribu, TNI/Polri, Satpol PP, Basarnas, Dishub, Gulkarmat,  Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), Kecamatan, Kelurahan, petugas kesehatan serta PMI Kepulauan Seribu.

Fadjar menuturkan, Kabupaten Kepulauan Seribu mengapresiasi bentuk sinergisitas dari semua unsur dalam rangka pengamanan Hari Raya Idulfitri di wilayah Kepulauan Seribu, agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Kabupaten Kepulauan Seribu sangat mendukung kegiatan ini dengan melibatkan unsur Organisasi Perangkat Daerah dalam membantu petugas di enam kelurahan dan dua kecamatan, dalam melaksanakan keamanan dan ketertiban selama Hari Raya Idulfitri," kata Fadjar.

Fadjar berharap, perayaan libur Hari Raya Idulfitri dapat berjalan dengan lancar dan kondusif, tanpa ada kendala apapun mulai lingkungan masyarakat, titik-titik keramaian termasuk lokasi yang ramai oleh para wisatawan.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo menambahkan, pihaknya membuat lima pos pengamanan di antaranya Pulau Tidung, Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa, di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan  sementara di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara di antaranya Pulau Pramuka dan Pulau Harapan.

"Dengan kegiatan ini bersama stakeholder terkait dapat bersinergi dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas-red) pada Hari Raya Idulfitri," kata Jarot.

Jarot meminta, angkutan kapal penumpang tradisonal tidak memaksakan untuk berlayar jika kondisi cuaca buruk, karena dapat membahayakan keselamatan, serta meminta masyarakat untuk mengecek rumahnya masing-masing jika ingin bepergian ke daratan agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan.

"Dalam pengamanan Idulfiitri kami lebih memfokuskan pengamanan laut karena Kepulauan Seribu merupakan tempat wisata yang diprediksi akan mengalami peningkatan kunjungan pada lebaran nanti," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Wakil Bupati Kepulauan Seribu Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2024" ?