image 1

Tidung

Warga Pulau Pramuka Antusias Menyambut Bazar Ramadan dan Pangan Murah

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 03 Apr 2024
Dilihat | 31x


Warga Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara menyambut antusias kehadiran Bazar Ramadan dan Pangan Murah.

Kegiatan yang diselenggarakan di Plaza Kabupaten, Pulau Pramuka  digelar Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kepulauan Seribu.

Terlihat ratusan warga dari Pulau Pramuka antre untuk membeli beras, minyak dan gula yang sudah didata oleh ketua RT sebelumnya.

Salah satu warga Pulau Pramuka, Encut Ozi (45), mengaku terbantu dengan program pangan murah di tengah harga sembako yang cukup tinggi.

"Alhamdulillah, pangan murah sangat membantu karena harga bahan pokok serta sembako di pasar sangat mahal. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus berlangsung di setiap bulannya," ujarnya, Rabu (03/04/2024).

Sementara itu, Kasi Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Suku Dinas PPKUKM Kepulauan Seribu, Syamsul Hidayat mengatakan, bazar pangan murah yang melibatkan Bulog Siaga ini merupakan kegiatan hari pertama, selanjutnya akan digelar di Pulau Panggang.

"Kami menggelar bazar pangan murah bagi masyarakat dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan sembako dengan harga yang cukup terjangkau, sehingga warga tidak harus jauh-jauh ke darat," jelasnya.

Menanggapi hal ini, Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanudin mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada semua pihak yang turut membantu atas berjalan baiknya kegiatan ini.

"Terima kasih, mudah-mudahan pangan murah ini dapat membantu warga pada perayaan Idulfitri nanti dan para pelaku usaha dapat memasarkan produknya," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Warga Pulau Pramuka Antusias Menyambut Bazar Ramadan dan Pangan Murah" ?