image 1

Tidung

Cegah Kasus DBD, Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara Gencarkan PSN

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 04 Apr 2024
Dilihat | 101x


Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara gencarkan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di permukiman warga, untuk mencegah penyakit DBD.

Menurut Kepala Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, dr. Nur Rahmat, kegiatan ini dilakukan bersama dengan aparatur Kelurahan Pulau Kelapa.

"PSN ini menindaklanjuti Instruksi Sekda No e-0014 Tahun 2024 dalam rangka kewaspadaan penyakit DBD," kata Rahmat, Kamis (04/04/2024).

Rahmat mengatakan, kegiatan PSN ini akan terus diintensifkan di tiga kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Petugas melakukan 3M dengan pengecekan dan pengamatan tempat dalam menemukan jentik nyamuk, serta melakukan pemberantasan potensi tempat berkembangbiaknya jentik nyamuk," terangnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Kelapa, Muslim mengatakan, kegiatan PSN di Pulau Kelapa menyasar 31 RT dari 5 RW dengan mengerahkan 50 petugas gabungan, yang terdiri dari Satpol PP, ASN kelurahan, kader Jumantik, Dasawisma, kader PKK, puskesmas, LMK, FKDM, dan RT/RW.

"Kami melakukan monitoring ke sekolah dan rumah-rumah warga yang tersebar di 31 RT. Kegiatan PSN juga diisi dengan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kebersihan air." tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Cegah Kasus DBD, Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara Gencarkan PSN" ?