image 1

Tidung

Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu Selenggarakan Bazar Ramadhan dan Pangan Murah Tahun 2024 di Pulau Panggang

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 04 Apr 2024
Dilihat | 62x


Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Kepulauan Seribu, menyelenggarakan Bazar Ramdahan dan Pangan Murah Tahun 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Kelurahan Pulau Panggang, Kamis (04/04/2024), melibatkan Bulog Siaga untuk memenuhi kebutuhan pangan saat Ramadan dan Idulfitri.

Kepala Seksi (Kasi) Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu, Syamsul Hidayat mengatakan, untuk pangan murah ini terdiri dari dua jenis beras, yaitu beras premium dan beras SPHP, kemudian minyak goreng dan gula pasir.

"Beras premium dijual dengan harga Rp 69.500 per bal, beras SPHP Rp 53 ribu per bal, minyak goreng Rp 14 ribu per liter dan gula pasir Rp 17 ribu per kilogram," ujarnya.

Syamsul mengatakan, Bazar Pangan Murah ini juga telah dilaksanakan di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara.

"Ini sebagai upaya mengendalikan harga pangan yang meningkat menjelang HBKN Ramadan dan Idulfitri, ini juga merupakan bagian dari program Pemprov," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Pulau Panggang, Muhammad Nuralim mengatakan, Bazar Pangan Murah ini sesuai fokus program Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada Ramadan 2024.

"Bazar diadakan untuk membantu pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat melalui kegiatan pembagian paket sembako murah," terangnya.

Menanggapi hal ini, salah seorang warga Pulau Panggang RT 03/02, Masnah (55) mengucapkan terima kasih kepada Kabupaten Kepulauan Seribu, khususnya Sudin PPKUKM yang telah menggelar kegiatan Pangan Murah di Pulau Panggang.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada kabupaten dan kelurahan yang telah mengakomodir kebutuhan warga, yaitu sembako dengan harga murah. Apalagi menjelang Lebaran, harga-harga pangan sedang naik. Ini membuat kami lega, karena bisa membeli kebutuhan sembako dengan harga terjangkau," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu Selenggarakan Bazar Ramadhan dan Pangan Murah Tahun 2024 di Pulau Panggang" ?