image 1

Tidung

Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu Selenggarakan Layanan Pemeriksaan Kesehatan

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 06 Apr 2024
Dilihat | 65x


Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu menyelenggarakan layanan Pemeriksaan Kesehatan di dermaga Marina Ancol, Jakarta.

Layanan ini diselenggarakan mulai 4-16 April secara gratis dan terbuka untuk kapten kapal, ABK, petugas keamanan dan semua pengunjung atau wisatawan, yang merasa sakit serta mengeluhkan sesuatu.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, dr. Murniasi Hutapea, MPH menjelaskan, layanan ini hanya diselenggarakan di dermaga Marina Ancol dengan melibatkan satu dokter dan satu tenaga medis.

“Kita siapkan layanan ini untuk memberikan kenyamanan para wisatawan dan petugas yang ingin berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu,” katanya, Sabtu (06/04/2024).

Untuk operasional layanan ini, Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu menyesuaikan jadwal keberangkatan kapal yang disiapkan di dermaga Marina Ancol.

“Kami menyiapkan pemeriksaan fisik, tekanan darah, suhu badan, denyut nadi dan pemberian obat dengan sesuai gejalanya,” kata Kasi Pelayanan Sumber Daya Kesehatan, Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu, dr. Dwi Sudarji.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu Selenggarakan Layanan Pemeriksaan Kesehatan" ?