image 1

Tidung

Antisipasi Penyakit DBD, Kelurahan Pulau Harapan Lakukan PSN

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 08 Apr 2024
Dilihat | 63x


Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di RW 01 dan 02, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara berhasil menjangkau sebanyak 20 rumah, untuk dilakukan pemeriksaan jentik nyamuk.

Lurah Pulau Harapan, Muhammad Yusuf mengatakan, giat PSN dilakukan rutin dilakukan rutin bersama kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) dan pihak Puskesmas untuk mengantisipasi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Kita terjunkan sebanyak 25 petugas gabungan untuk menyisir rumah-rumah warga dalam kegiatan PSN," ujarnya, Senin (08/04/2024).

Yusuf meminta kepada kader Jumantik dan warga untuk lebih proaktif dalam menanggulangi masalah DBD, dengan kegiatan PSN dan 3M plus serta melakukan gotong royong membersihkan lingkungan harus digencarkan.

"Memasuki masa mudik atau libur lebaran, saya juga instruksikan kepada pengurus lingkungan untuk mengedukasi warga agar barang atau tempat berpotensi genangan dapat diantisipasi sebelum bepergian," terangnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kelurahan Pulau Harapan, Abdul Gafur menjelaskan, pengecekan titik yang berpotensi menjadi tempat bersarangnya nyamuk antara lain, botol minuman bekas, dispenser air minum, pot tanaman, selokan, tempat sampah, dan lain sebagainya.

"Semoga upaya kita ini berhasil mencegah DBD di wilayah kami. Saya juga berharap warga turut membantu kami dengan terus berperan sebagai Jumantik mandiri," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Antisipasi Penyakit DBD, Kelurahan Pulau Harapan Lakukan PSN" ?