image 1

Tidung

Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan Lakukan PSN

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 08 Apr 2024
Dilihat | 45x


Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan melakukan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di tiga kelurahan, untuk menekan terjadinya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kepala Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Ika Reny Retnowati  mengatakan, kegiatan PSN ini rutin dilakukan tiap Senin dan Jumat di Kelurahan Pulau Tidung, Kelurahan Pulau Pari dan Kelurahan Pulau Untung Jawa, dengan melibatkan kader Jumantik kelurahan, RT/RW, aparatur kelurahan, Dasawisma serta unsur masyarakat.

"Petugas melakukan PSN dengan cara menguras tempat penampungan air, menutup tempat-tempat penampungan air

serta mendaur ulang berbagai barang yang memiliki potensi untuk dijadikan tempat berkembang biak nyamuk Aedes aegypti yang membawa virus DBD," kata Ika, Senin (08/04/2024).

Ika menambahkan, pihaknya juga  melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait cara pencegahan menyebarnya wabah nyamuk DBD di tempat tinggalnya.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, muncul kesadaran diri dari masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan cara rajin membersihkan tempat-tempat yang bisa menjadi potensi berkembangnya nyamuk, serta memantau jentik di kala musim hujan," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan Lakukan PSN" ?