image 1

Tidung

Bupati Apresiasi Kegiatan Gema Takbir Mursal di Kelurahan Pulau Panggang

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 09 Apr 2024
Dilihat | 91x


Gema Takbir Mursal di Kelurahan Pulau Panggang, yang berlangsung di lapangan voli, dermaga utama RW 02 Pulau Panggang dimeriahkan dengan berbagai perlombaan dan penampilan musik religi.

Acara yag dibuka langsung oleh Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi ditandai dengan pemukulan bedug.

Tercatat Bupati didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kepulauan Seribu, Rita Susanti, Kepala Unit Kerja Teknis (UKT) 2 Kabupaten Kepulauan Seribu, Sofyan, Wakil Camat Kepulauan Seribu Utara, Yulihardi dan tamu undangan. 

"Saya mengapresiasi kegiatan Gema Takbir Keliling, ini merupakan budaya kita yang harus tetap kita lestarikan," ucap Junaedi saat memberikan sambutan, Selasa (09/04/2024). 

Menurut Junaedi, budaya ini jangan sampai ditinggalkan, karena sangat penting untuk suatu wilayah agar bisa berkembang. Alhamdulillah pada tahun ini Kelurahan Pulau Panggang mendapatkan juara lomba Gotong Royong 

"Tahun ini prestasi Kelurahan Pulau Panggang luar biasa, dengan meraih Adipura yang sudah 20 tahun tidak pernah kita raih, tapi tahun ini bisa kita raih. Saya mengucapkan terima kasih dan selamat merayakan Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 H," terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Gema Takbir Mursal Pulau Panggang, Duta Aditya menjelaskan, kegiatan kali ini mengambil tema 'Seribu Takbir Mengetuk Qalbu' dengan menghadirkan berbagai lomba di antaranya lomba tahfiz quran, lomba tabuh bedug, fashion show, dan hias bedug. 

"Kita berharap semoga ke depan masyarakat Pulau Panggang lebih banyak berpartisipasi, sehingga acar Gema Takbir ini bisa lebih meriah," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bupati Apresiasi Kegiatan Gema Takbir Mursal di Kelurahan Pulau Panggang" ?