image 1

Tidung

Petugas Sudin SDA Kepulauan Seribu Lakukan Pengecoran Tanggul Kubus Masif di Pulau Panggang

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 09 Apr 2024
Dilihat | 51x


Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu, melakukan pengecoran tanggul kubus masif di sisi timur wilayah RW 03 Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, perawatan tanggul sepanjang 50 meter yang melibatkan 10 personel ini bertujuan untuk melindungi pulau agar tidak abrasi.

"Kita lakukan perawatan dengan pengecoran sebagai langkah mempermudah akses jalan bagi masyarakat," ujarnya, Selasa (09/04/2024).

Hendri menjelaskan, perawatan tanggul yang memiliki lebar 1,5 dan tinggi 45 sentimeter ini dilakukan dengan menggunakan material, semen, batu split dan pasir.

"Pekerjaan dimulai dari awal Maret. Saat ini pengecoran sudah mencapai 50 persen dengan tinggi tanggul di atas permukaan tanah," ungkapnya.

Hendri menambahkan, perawatan tanggul yang lokasinya dekat RPTRA Tanjong Timor Pulau Panggang ini diperkirakan rampung akhir bulan April 2024  mendatang.

"Nanti setelah selesai, kita akan percantik dengan pengecatan," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin SDA Kepulauan Seribu Lakukan Pengecoran Tanggul Kubus Masif di Pulau Panggang" ?