image 1

Tidung

Hari Kedua Lebaran, Ribuan Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

Kategori | Pariwisata
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 11 Apr 2024
Dilihat | 63x


Memasuki hari kedua Lebaran, ribuan wisatawan mancanegara dan nusantara masih memadati wilayah Kepulauan Seribu.

Berdasarkan data Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu, sebanyak 8.982 wisatawan mancanegara dan nusantara mengunjungi wilayah Kepulauan Seribu pada 10-11 April.

Ribuan wisatawan tersebut mengunjungi pulau-pulau penduduk, pulau resort, pulau cagar alam dan pulau wisata yang ada di Kepulauan Seribu.

"Wisatawan datang dari beberapa pintu masuk, yaitu dermaga Marina Ancol, Muara Angke, Tanjung Pasir dan Cituis
 Kunjungan pada 10 April sebanyak 3.008 orang dan pada 11 April sebanyak 5.974 orang," kata Kepala Seksi Atraksi Pemasaran dan Ekonomi Kreatif, Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Ahmad Farihin, Kamis (11/04/2024).

Farihin menilai, puncak kunjungan wisatawan di wilayah Kepulauan Seribu akan terjadi pada 13-14 April mendatang, bersamaan dengan masa libur Lebaran yang akan segera berakhir.

"Kunjungan wisatawan masih akan terus berdatangan menikmati berbagai destinasi wisata, yang ada di Kepulauan Seribu, khususnya di pulau-pulau penduduk yang memberikan kemudahan bagi pengunjung," tuturnya.

Tercatat, 8.982 wisatawan tersebut terdiri dari 254 wisatawan mancanegara dan 8.728 wisatawan nusantara. Kunjungan terbanyak datang melalui dermaga Muara Angke sejumlah 4.037

"Kunjungan ribuan wisatawan tersebut tentunya menambah perekonomian masyarakat di Kepulauan Seribu, serta menambah promosi tentang destinasi wisata, terlebih lagi akses menuju Kepulauan Seribu kini sudah mudah dijangkau," tambah Farihin.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Hari Kedua Lebaran, Ribuan Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu" ?