image 1

Tidung

Peziarah Memadati TPU Pulau Karya

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 11 Apr 2024
Dilihat | 22x


Masyarakat Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara memadati Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Pulau Karya, untuk melakukan ziarah kubur di hari kedua Idulfitri 1445 Hijriah.

Salah seorang peziarah, Ramli (48) asal Pulau Panggang mengatakan, dirinya sengaja berziarah di hari kedua Lebaran karena sebelumnya melakukan lebaran bersama sanak keluarga lainnya.

"Lebaran pertama ke rumah orang tua dan saudara," kata Ramli, Kamis (11/04/2024).

Sebelum melakukan doa, Ramli terlebih dahulu membeli bunga kubur Rp 10.000/bungkus dan air mawar Rp 20.000/botol.

"Saya terakhir ke sini sebelum puasa, sekarang masih momen Idulfitri jadi bisa lagi," terangnya.

Hal sama dikatakan, Amirullah (30) warga Pulau Pangggang, dirinya mengaku Lebaran adalah satu-satunya momen ketika seluruh anggota keluarga bisa berkumpul, untuk ziarah dan foto bersama.

"Kalau tidak Lebaran susah ngumpulin keluarga, pasti ada saja kesibukannya. Kalau hari ini abis mampir ke rumah saudara mumpung lengkap sekalian saja nyekar," katanya.

Sementara itu, Lukman Nurhakim salah seorang petugas di TPU Pulau Karya mengatakan, dirinya sudah tahu kalau TPU di tempat ia bekerja ramai peziarah di hari kedua Lebaran Idulfitri.

"Puluhan warga yang melakukan ziarah kubur terus berdatangan sejak pagi hingga siang hari. Mereka menggunakan kapal ojek, terlihat juga masih mengenakan pakaian Lebaran yaitu pakaian muslim dan muslimah seperti di hari pertama Idulfitri," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Peziarah Memadati TPU Pulau Karya" ?