image 1

Tidung

Belasan Ribu Wisatawan Mengunjungi Kepulauan Seribu 

Kategori | Pariwisata
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 12 Apr 2024
Dilihat | 13x


Lbur Lebaran tahun ini masih dimanfaatkan para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berwisata ke wilayah Kepulauan Seribu.

Tercatat sudah ada 12.056 wisatawan yang mengunjungi Kepulauan Seribu sejak 8-11 April 2024.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan mengatakan, wisatawan ini menumpang kapal ke Kepulauan Seribu dari empat pintu masuk yaitu dermaga Muara Angke, Marina Ancol, Tanjung Pasir dan Cituis. 

"Total wisatawan sampai 11 April sudah ada 12.056 orang yang terdiri dari 11.588 wisatawan lokal dan 468 mancanegara," ujar Sonti, Jumat (12/04/2024).

Sonti memperkirakan kunjungan wisatawan akan terus meningkat hingga H+5 Lebaran, dengan didukung ketersediaan homestay yang masih tercukupi, baik di pulau penduduk maupun pulau resort. 

"Wisatawan ini paling banyak menumpang kapal tujuan Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung dan sisanya ke pulau penduduk lainnya seperti Pulau Pramuka," katanya. 

Sementara itu, Petugas Tourist Informatiom Center Pulau Tidung, Helmayuri membenarkan terjadi peningkatan wisatawan yang berlibur ke Pulau Tidung, di mana hingga 11 April sudah ada 1.743 wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung.

"Biasanya wisatawan memadati area pantai Jembatan Cinta, yang menjadi ikon Pulau Tidung. Saat malam hari pun terdapat air mancur bergoyang di tempat itu yang bisa dinikmati pengunjung," ungkapnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Belasan Ribu Wisatawan Mengunjungi Kepulauan Seribu " ?