image 1

Tidung

Puluhan Tim Mengikuti Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Cup 2024

Kategori | Olahraga
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 12 Apr 2024
Dilihat | 97x


Ajang tahunan Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Cup 2024 di Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara resmi diselenggarakan.

Kegiatan yang diselenggarakan di Pulau Pramuka diikuti 29 tim sepak bola, yang tergabung dalam Karang Taruna.

Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanudin secara resmi membuka turnamen dengan tendangan bola perdana di tengah lapangan.

"Ajang turnamen ini adalah kompetisi olahraga tahunan, yang diadakan oleh Karang Taruna di Kelurahan Pulau Panggang. Turnamen ini bertujuan untuk mempromosikan olahraga sepak bola serta mempererat hubungan silaturahmi serta persaudaraan antar pemuda dan masyarakat di Pulau Panggang," kata Fakih, Jumat (12/04/2024).

Fakih berharap, para pemain dan wasit mampu menjunjung tinggi sportivitas dan kejujuran, sehingga terwujud suasana aman dan kondusif serta bisa mengorbitkan atlet sepak bola berkualitas dan handal.

"Turnamen sepak bola Karang Taruna Cup Kelurahan Pulau Panggang 2024 diharapkan dapat menjadi ajang pembinaan bakat bagi para pemain muda, serta meningkatkan semangat sportivitas dan kebersamaan dalam komunitas sepak bola di Pulau Panggang," terangnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kelurahan Pulau Panggang, Aditya Nugraha mengatakan, turnamen ini merupakan satu wadah untuk mengakomodir potensi remaja di Kepulauan Seribu yang mencintai olahraga sepak bola.

"Ajang ini dimulai pada 11 - 24 April 2024, dan merupakan kegiatan rutin tiap tahun untuk memberikan kegiatan positif bagi remaja di Kepulauan Seribu," katanya.

Nantinya tim yang lolos turnamen ini akan mendapatkan piala dan hadiah uang senilai Rp 10 juta untuk juara, sedang peringkat kedua mendapatkan Rp 7,5 juta dan peringkat ketiga sebesar  Rp 5 juta, untuk top score dan best player masing-masing mendapatkan Rp 1 juta.

"Semoga kegiatan ini bisa  melahirkan bibit atlet sepakbola masa depan yang bisa mengharumkan nama Pulau Panggang," tandas Aditya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puluhan Tim Mengikuti Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Cup 2024" ?