image 1

Tidung

Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu Selenggarakan Bazar di Kelurahan Pulau Kelapa

Kategori | Perekonomian
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 13 Apr 2024
Dilihat | 148x


Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Kepulauan Seribu, menyelenggarakan bazar di Alun-Alun depan Kantor Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Seksi Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu, Syamsul Hidayat mengatakan, bazar pasca Idulfitri ini untuk mengisi waktu libur warga maupun wisatawan, yang berkunjung ke Pulau Kelapa.

"Kami membantu pelaku UMKM maupun pedagang kaki lima agar tetap tumbuh, karena pasca Lebaran momen yang tepat bagi mereka untuk mempromosikan produknya kepada wisatawan," ujar Syamsul, Sabtu (13/4/2024).

Syamsul menjelaskan, bazar yang digelar sejak 12-14 April diikuti sekitar 20 pelaku usaha dan PKL di bidang kuliner khas pulau. Dalam kegiatan ini juga diadakan wahana hiburan mulai dari komidi putar, kolam pancing, tempat melukis, dan permainan anak lainnya untuk menghibur anak-anak. 

"Warga selalu antusias setiap ada bazar maupun hiburan lainnya, karena kegiatan seperti ini mempunyai daya tarik tersendiri di hati mereka," ungkapnya. 

Sementara itu, Lurah Pulau Kelapa, Muslim menyambut baik kehadiran bazar, sehingga dapat memberikan manfaat secara langsung kepada pelaku usaha untuk menambah omset penjualan, sekaligus memberikan hiburan Lebaran khususnya untuk anak-anak.

"Ini ibaratkan pasar malam, semua wahan hiburan dan jajanan ada di sini, bahkan ada atraksi musik kreatif dari Sudin Parekraf. Tentunya wisatawan yang datang pun tidak akan merasa bosan," tegasnya. 

Menanggapi hal ini, salah satu warga RW 03 Pulau Kelapa, Saini (39) mengaku senang setelah mengajak anaknya bermain di komidi putar dan jajan kuliner di bazar.

"Sangat bagus, karena jarang-jarang ada komidi putar dan sebagainya di sini. Walaupun harus mengantri dan bergantian dengan yang lain, anak saya tetap senang dan menikmati kegiatan di sini," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu Selenggarakan Bazar di Kelurahan Pulau Kelapa" ?