image 1

Tidung

Masuk Nominasi Local Hero Inspiration Award, Mari Voting Ali Kurniawan dari Pulau Sabira

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 24 Apr 2024
Dilihat | 68x


Ali Kurniawan dari Pulau Sabira menjadi satu-satunya perwakilan Kepulauan Seribu yang masuk nominasi Best Quotes dari ajang Local Hero Inspiration Award.

Ajang Local Hero Inspiration Award sendiri diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Local Hero Inspiration Award merupakan rangkaian acara Festival Pengendalian Lingkungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, yang tujuannya untuk mencari sosok inspiratif dalam menjaga lingkungan hidup di alam sekitarnya.

Ali Kurniawan akan bersaing dengan 15 nominasi Best Quotes dari ajang Local Hero Inspiration Award, yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Saya masuk nominasi karena Program Tiga Perisai yang melibatkan pihak PHE OSES, terkait Mitigasi Perubahan Iklim, dan Konservasi. Beberapa perubahan yang kita lakukan untuk menjaga lingkungan adalah dengan membersihkan limbah yang ada di Pulau Sabira dan memberdayakan nelayan untuk menjaga kearifan lokal dalam penangkapan ikan,” kata Ali Kurniawan, Rabu (24/04/2024).

Ali pun mengapresiasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia yang menyelenggarakan Best Quotes dari ajang Local Hero Inspiration Award, sehingga bisa memberikan inspirasi bagi semua pihak yang peduli terhadap lingkungan.

“Tentunya suatu kebanggan bisa mewakili Kepulauan Seribu dalam ajang nasional ini, sehingga Pulau Sabira dan Kepulauan Seribu semakin dikenal luas,saya berharap dukungan seluruh masyarakat Kepulauan Seribu dalam pemilihan ini,” tambahnya.

Berikut cara memilih Ali Kurniawan,

Buka Dengan Copy Link Berikut :

https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfww9cemI9kRmSix0ZsAPtqvc7rZlgSRk3iELelfYUoE2Grew/viewform

Isi data :

-Nama Pribadi

-Asal Instansi/Lembaga/Kelurahan

-Email

Pilih :

ALI KURNIAWAN - PT. PERTAMINA HULU ENERGI OSES (Program Tiga Perisai (Mitigasi Perubahan Iklim, dan Konservasi)


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Masuk Nominasi Local Hero Inspiration Award, Mari Voting Ali Kurniawan dari Pulau Sabira" ?