image 1

Tidung

Bawaslu Kepulauan Seribu Selenggarakan Fasilitasi dan Pembinaan Penyelesaian Sengketa Pemilu

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 25 Apr 2024
Dilihat | 37x


Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Seribu melakukan kegiatan Fasilitasi dan Pembinaan Penyelesaian Sengketa Pemilu Tahun 2024, yang diselenggarakan di Hotel Ibis Sunter, Jakarta, Kamis (25/04/2024).

Ketua Bawaslu Kepulauan Seribu, Rahadi Pramono mengatakan, kegiatan ini merupakan refleksi dan juga menajamkan pemahaman  tentang penanganan pelanggaran. 

"Ini menjadi bekal buat Bawaslu Kepulauan Seribu untuk menghadapi dan mengantisipasi pelanggaran pada  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada-red) DKI Jakarta tahun 2024," ungkap Rahadi. 

Rahadi menambahkan, kegiatan ini menghadirkan narasumber Praktisi Sumber Daya Manusia (SDM), Pemilu dan Demokratis, Siti Rakhman dengan materi fungsi pengawasan, pencegahan, pendidikan, dan penyelesaian sengketa proses.

"Kita ingin dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas jajaran Bawaslu Kepulauan Seribu untuk melakukan penanganan pelanggaran di Kepulauan Seribu," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bawaslu Kepulauan Seribu Selenggarakan Fasilitasi dan Pembinaan Penyelesaian Sengketa Pemilu" ?