image 1

Tidung

Puluhan Pelaku UMKM Meriahkan Bazar di Pulau Untung Jawa

Kategori | Perekonomian
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 25 Apr 2024
Dilihat | 126x


Sebanyak 25 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan, mengikuti bazar di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

Kepala Seksi Perdagangan,  Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kepulauan Seribu, Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu, Syamsul Hidayat mengatakan, bazar tersebut berlangsung mulai 24-25 April 2024.

"Bazar ini menjadi ajang meningkatkan perekonomian sekaligus ajang promosi usaha warga di Kepulauan Seribu," ujarnya, Kamis (25/04/2024).

Syamsul menjelaskan, warga maupun wisatawan bisa membeli aneka produk kuliner, fesyen hingga kriya di bazar yang dibuka mulai pukul 08.00-15.00 WIB.

"Kami menyediakan sebanyak 13 tenda dalam bazar UMKM ini. Untuk produk khas Kepulauan Seribu yang dijual seperti kerupuk ikan, bakso ikan, keripik sukun, abon ikan, basreng, cilok dan ikan teri," ungkapnya.

Tercatat, kegiatan bazar UMKM tersebut rutin diadakan setiap bulan secara bergiliran di enam wilayah kelurahan.

"Peserta bazar merupakan binaan dari Organisasi Perangkat Daerah di Kepulauan Seribu. Dalam kegiatan ini diadakan juga lomba karaoke dan ada doorprize. Semoga dengan kegiatan ini mampu mendorong UMKM terus berkembang mempromosikan produk-produknya," tambah Syamsul.

Sementara itu, Lurah Pulau Untung Jawa, Sidartawan, menyambut positif dan mendukung kegiatan bazar UMKM tersebut, sehingga perekonomian warga dapat terus bangkit dan merangsang pelaku usaha untuk meningkatkan produktivitasnya.

"Alhamdulillah, sejak pagi sudah banyak warga yang datang untuk membeli berbagai kebutuhan. Bahkan, animo dari anak-anak sekolah juga tinggi," bebernya.

Menanggapi hal ini, salah seorang warga Pulau Untung Jawa, Wati (48) mengaku senang dengan adanya bazar UMKM yang menjual beraneka produk.

"Saya sangat senang. Anak saya pun senang karena banyak pilihan jajanan di sini. Semoga kita juga bisa membantu para pelaku UMKM dengan membeli produk yang dijual," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puluhan Pelaku UMKM Meriahkan Bazar di Pulau Untung Jawa" ?