image 1

Tidung

Puluhan ASN Kabupaten Kepulauan Seribu Ikuti SKJ

Kategori | Olahraga
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 03 May 2024
Dilihat | 132x


Sekitar 30 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kepulauan Seribu mengikuti Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) di halaman Gedung Mitra Praja, Jakarta, Jumat (03/05/2024).

Terlihat kegiatan SKJ tersebut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kabupaten Kepulauan Seribu, Alawi dan ASN Kabupaten Kepulauan Seribu.

Kegiatan SKJ merupakan aktivitas senam yang gerakannya mengikuti irama, baik dari iringan musik atau hitungan mulut. Secara keseluruhan, senam SKJ dapat dikelompokkan menjadi 3 tahapan, yaitu tahap pemanasan, tahap latihan inti, dan tahap pendinginan.

“Dengan kegiatan SKJ ini, maka ASN bisa menjaga kebugaran dan memotivasi dalam melayani masyarakat," ujar Alawi.

Senam SKJ biasanya dilakukan bersama-sama dan gerakannya meliputi semua anggota tubuh, mulai dari gerakan tangan, kepala, badan, hingga kaki. Kini gerakan senam SKJ telah banyak dikembangkan dan disesuaikan untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga lansia.

Manfaat senam SKJ untuk kesehatan fisik pada dasarnya tubuh perlu membakar kalori dan bergerak setiap harinya agar sehat. Senam SKJ dapat membuat badan bergerak aktif dengan gerakan yang sederhana dan juga dapat membantu membakar kalori.

“Selain memberikan kesehatan, juga melatih kreativitas, kesejahteraan mental dan fisik, serta memperkuat kebudayaan dan identitas lokal," tambah Alawi.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puluhan ASN Kabupaten Kepulauan Seribu Ikuti SKJ" ?